Kesempatan kali ini admin akan membahas artikel mengenai cara membedakan kelamin ayam betina dan jantan umur 30 hari. Bila kita berbicara alat reproduksi pada ayam memang akan sedikit sulit melihat pada bagian fisik. Akan tetapi ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mencari tahu kelamin anak ayam. Cara tersebut sudah terbukti dan terpercaya.

Disini admin akan memberikan sedikit cara atau tips untuk bisa anda lakukan nanti. Pada umumnya secara praktis kita dapat mengetahui dan membedakan jenis kelamin anak ayam. Antara lain berdasarkan perbedaan suara pada anak ayam ketika kita mengelus atau sentuh. Ketebalan garis jengger, sorot mata yang tajam,telinga, postur tubuh, kekuatan dan bagian ekor menjadi salah satu sifat dominan. Hal ini yang dapat anda perhatikan untuk membedakannya.

Cara membedakannya cukup mudah, kamu perlu kecermatan dan feeling yang bagus. Untuk pemula biasanya tetap rada kesusahan untuk membedakannya, tapi terkecuali yang sudah sadar bersama dengan trick ini, gampang kok mengetahui kelamin anak ayam.

Tetapi perlu anda ketahui dan catat disaat cara yang kami berikan tidak akan mampu berjalan untuk ayam yang barau saja menetas usia 1 minggu. Biasanya setelah usia melalui 1 minggu nantinya perbedaan akan sedikit terlihat. Semakin bertambah waktu pada usia 1 bulan maka semua perbedaan akan terlihat secara mudah dengan membedakan mana jantan dan betina.

Cara Membedakan Kelamin Ayam Betina dan Jantan

Cara Membedakan Kelamin Anak Ayam

Cara paling utama untuk mengetahui tipe kelamin maka dapat mengikuti cara yang akan kami berikan dibawah ini. Dengan mempraktekkan maka dapat kemungkinan besar mengetahui jenis kelamin anak ayam anda.

  • Ketika anak ayam di pegang bagian kulit di lehernya, lantas di tarik ke atas, maka anak ayam type kelamin betina bakal berontak tetapi terkecuali anak ayam tidak berontak (diam), dapat di pastikan itu ayam jantan,.
  • Cara selanjutnya adalah tempatkan anak ayam dengan terbalik di atas telapak tangan kita,. Jika anak ayam selanjutnya berontak berarti berjenis kelamin betina, tetapi terkecuali diam berarrti type keminnya jantan,.
  • Cara terakhir adalah dengan menggantung ayam dengan memegang kakinya,. Jika pas anak ayam di pegang kakinya berontak dengan cara mengebaskan sayapnya berarti anak ayam type kelamin betina, begitu pun sebaliknya,.

Baca Juga : Perawatan Bibit Anak Ayam Bangkok Aduan Yang Bagus

Jika kita kurang yakin akan cara kedua diatas, maka kita juga dapat menggunakan cara type kelamin anak ayam DOC. Chick pertama yang akan terbagi menjadi dua bagian yakni Vent pertama dan Check pertama. Kedua cara tersebut bisa memberikan akurasi yang cukup tinggi untuk anak ayam sampai sekian hari

  • Vent Pertama dijalankan lewat cara mengecek organ genital pada lubang bubur/kloaka anak ayam,. Anak ayam jantan yaitu misalnya membawa tonjolan kecil, terlihat layaknya jerawat atau jarum, sedang yang betina tak ada tonjolan,. cara tahu Ayam Jantan Umur 1 Bulan Pertama cuma sanggup dijalankan oleh orang terlatih,.
  • Feather Pertama dijalankan lewat cara mengecek bulu sayap primer serta bulu sayap atas,. Ayam jantan, misalnya bulu sayap primer lebih pendek atau serupa panjangnya bersama bulu sayap atas, sedang ayam betina misalnya bulu sayap primer lebih panjang berasal dari pada bulu sayap atas,.

Demikian Cara Membedakan Kelamin Anak Ayam Usia 30 hari. Semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi kalangan pecinta ayam bangkok yang ada dimana saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories